welcome in !!


tidak ada salahnya beriseng-iseng upload hasil catatan kuliah ku yang sudah dicetak di HSC angkatan buat di upload di sini.. sebagai back up kalo ada apa2 sama dokumen ku & akan lebih bermanfaat buat temen2 lain yang butuh. dari pada cuma teronggok di dokumen saja lebih baik terekspos & bisa diakses orang kan? toh gak rugi diriku eheheeee.. viva medika !

Minggu, 06 Februari 2011

Butuh pereda stres ??

Masih ada sejumlah orang yang tidak menyadari bahwa mereka sudah stres dan membutuhkan bantuan secepat mungkin. Atau lebih tepatnya, ada beberapa orang yang menolak untuk mengakui bahwa mereka sangat membutuhkan bantuan dari stres yang sedang mereka hadapi. Nggak percaya? Nggak yakin tentang hal ini? yuk mari kita cek beberapa contoh gejala yang umumnya terkait dengan stres:

Pecandu kerja / hard worker yang bekerja lembur dari pekerjaan rutinnya, biasanya terganggu dengan masalah insomnia dan nyeri otot. Ini terjadi akibat jam biologis yang terganggu dan tidak adanya waktu sama sekali untuk olahraga. Kalau hal ini menggambarkan dirimu, berarti iya, kamu sudah mengalami stres dan perlu bantuan segera.

Pecandu kerja yang memiliki tuntutan dan bayaran tinggi tapi pekerjaan tersebut bertekanan tinggi harus selalu siap untuk segala kemungkinan apapun itu. Oleh karena itu, mereka cenderung telah meningkatkan atau kehilangan nafsu makan. Karena kurangnya waktu untuk makan, biasanya terjadi peningkatan konsumsi gula dan kafein untuk memastikan mereka dapat melakukan pekerjaan dari sepuluh orang. Kadar kolesterol tinggi karena mereka tidak memiliki waktu untuk memastikan bahwa mereka memiliki pola makan yang sehat dan tentu saja, perasaan cemas ketika mengkhawatirkan hasil dari sebuah pekerjaan atau proyek. Apakah ini kamu banget? kalau ya, berarti kamu perlu bantuan stres segera.

Gejala khas lain dari stres adalah impotensi. Sayangnya, tanda ini hanya tanda untuk laki-laki. Tanda lain yang cukup khas adalah migrain dan sakit kepala, depresi dan sistem kekebalan tubuh melemah sehingga mudah sakit.

Sekarang mari kita anggap kalau kamu telah sadar kamu butuh bantuan dari stress segera. Apa yang harus  dilakukan selanjutnya?

Pertama, perkaya dan tingkatkan keterampilan manajemen waktu. Dengan manajemen waktu yang lebih baik, akan bisa membbuat kamu memberikan perhatian dalam jumlah yang tepat pada diri sendiri, pada jenis makanan yang dimakan dan pada waktu untuk bersantai. Tidak hanya akan memberikan bantuan stres, manajemen waktu akan membawamu keluar dari daftar calon untuk terkena serangan jantung, tekanan darah tinggi, diabetes dan penyakit menakutkan lainnya.

Kedua dan terakhir, minum obat yang tepat. Obat herbal layak dipertimbangkan karena mengandung semua bahan-bahan alami sehingga mengurangi risiko mengalami efek samping sakit. Tapi selalu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum minum obat apapun karena pada dasarnya yang namanya obat itu adalah racun yang setelah bearada dalam tubuh beberapa saat harus segera dibuang…

Disarikan dari : readbud --> do you need stress relief?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar