welcome in !!


tidak ada salahnya beriseng-iseng upload hasil catatan kuliah ku yang sudah dicetak di HSC angkatan buat di upload di sini.. sebagai back up kalo ada apa2 sama dokumen ku & akan lebih bermanfaat buat temen2 lain yang butuh. dari pada cuma teronggok di dokumen saja lebih baik terekspos & bisa diakses orang kan? toh gak rugi diriku eheheeee.. viva medika !

Jumat, 18 April 2014

Hasil Audiensi IDI dengan AIPKI 16 April 2014 terkait UKDI Februari dan Mei 2014

Pada tanggal 16 April 2014, PB IDI (KDPI/Kolegium Dokter Primer Indonesia)  telah melakukan sudiensi bersama dengan AIPKI selaku penyelenggara UKDI guna membahas mengenai tindak lanjut nasib peserta UKDI yang telah lulus pada ujin UKDI XXVII Februari 2014 silam. Pertemuan ini juga membahas mengenai keberlanjutan UKDI untuk periode Mei 2014. Melalui web resminya, PB IDI mempublish hasil pertemuan tersebut sebagai berikut.


PERTEMUAN IDI/KDPI DAN AIPKI PERIHAL UK

Jakarta, 16 Mei 2014, berlangsung pertemuan informal antara Dr.Zaenal Abidin-Ketum PB IDI, Prof.Dr.Hasbullah Thabrany-Ketua KDPI, dan Prof.Dr.Tri Hanggono-Ketua AIPKI. Pertemuan juga dihadiri oleh Dr.Abraham Andi Padlan Patarai,M.Kes-Wakil Ketua KDPI dan Dr.Mahesa Paranadipa,MH-Wakil Sekjen PB IDI. Pertemuan ini atas inisiatif Ketua KDPI untuk menyikapi polemik yang ada terkait pelaksanaan uji kompetensi dokter.

Dalam pertemuan tersebut semua pihak menyampaikan argumentasi terkait pelaksanaan uji kompetensi pada bulan Februari 2014 yang lalu. Namun di akhir pertemuan disepakati beberapa hal sebagai berikut :

1. Kebijakan bersama terkait uji kompetensi bulan Februari dan selanjutnya segera diterbitkan setelah keluarnya Permendikbud. Semua pihak diminta untuk mendesak Kementerian agar segera menerbitkan Permendikbud.

2. Untuk solusi UK Februari 2014, kolegium hari ini dijadwalkan untuk merumuskan treatmen bagi peserta UK Februari. Keputusan mengenai hal tersebut akan diedarkan bersamaan dengan surat edaran Aipki mengenai kebijakan ini. Prinsip kebijakan adalah tidak merugikan peserta, terutama bagi yang telah dinyatakan lulus.

3. Dijadwalkan tanggal 30 April 2014 untuk pertemuan dengan seluruh dekan FK, dimana dihadiri oleh IDI/KDPI, Aipki, dan KKI guna mengimplementasikan Permendikbud tentang UK. Oleh karenanya jadwal UK Mei ditunda hingga waktu yang tidak terlalu lama. Aipki segera mengeluarkan pengumuman mengenai penundaan UK Mei 2014. Sementara Aipki belum mengeluarkan surat pemberitahuan, kami terlebih dahulu telah menerima tembusan surat dari AFKSI yg telah mengirimkan surat edaran ke anggotanya mengenai penundaan UK periode Mei 2014. Demikian sementara yang dapat disampaikan, berharap semua kesepakatan dapat segera dijalani agar pelaksanaan uji kompetensi dokter dapat berlangsung sebagaimana yang diamanahkan peraturan perundang-undangan.
Surat edaran AFKSI (Asosiasi Fakultas Kedokteran Swasta Indonesia) yang dimaksud telah dipublish oleh PB IDI  melalui akun twitter @PBIDI yaitu sebagai berikut.


Dengan adanya pengumuman tersebut, terdapat secercah harapan jalan keluar akan kejelasan nasib lulusan UKDI Februari 2014 yang sampai saat ini masih digantung nasibnya akibat KDPI belum bersedia menerima berkas persyaratan penerbitan sertifikat kompetensi yang menjadi syarat penerbitan surat tanda registrasi (STR) oleh KKI yang kemudian dipakai sebagai syarat internship. Ya meskipun masih harus menunggu lagi janji penerbitan Permendikbud sekitar 1 minggu lagi, para dokter baru cukup senang dengan hasil audiensi ini. Bismillah semoga harapan yang muncul ini bukanlah harapan palsu. Aamiin.

Sumber berita :
berita web IDI tentang pertemuan IDI dan AIPKI 16 April 2014
twitter resmi PBIDI

1 komentar: